KTNA SUMUT GELAR REMBUG MADYA 2021

Rembug KTNA Sumatera utara
Rembug Madya Kelompok KTNA Sumatera Utara, 09-10 September 2021

ArjunaNews, Serdang Bedagai – KTNA SUMUT gelar Rembug Madya 2021 pada 09 – 10 September 2021, di Hotel Woong Rame Pantai Cermin.

Menerapkan protokol kesehatan ketat, Rembug Madya KTNA SUMUT diikuti 50 peserta dari pengurus provinsi dan Ketua Kabupaten/Kota se Sumut.

Rembug Madya dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara diwakilkan kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, turut OPD terkait seperti Dinas Perkebunan, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera utara.

Ketua Kelompok KTNA Provinsi Sumatera Utara Hj. Taty Djuwita Nagawati Siregar melaporkan, bahwa kegiatan Rembug Madya seyogianya diikuti 150 peserta. Namun karema situasi pandemi maka dibatasi menjadi 50 peserta dengan prokes ketat.

Rembug forum musyawarah pengurus kelompok KTNA untuk membahas masalah yang dihadapi petani nelayan dalam pengembangan usahanya selanjutnya sebagai bahan untuk menyusun kebijakan, rencana dan program kerja.

“KTNA Sumut gelar rembug menerapkan Prokes, melalui Rembug Madya diharapkan kedepan KTNA Sumatera Utara akan meningkatkan perannya mendukung pemerintah”

“Termasuk dalam upaya meningkatkan daya saing produk pertanian untuk mewujudkan Sumatera Utara yang Aman, Maju dan Bermartabat” ujar Ketua KTNA Sumut”.

Laporan Ketua KTNA Sumut
Laporan Ketua KTNA Sumut pada Rembug Madya

Wagubsu Hadiri Rembug Madya KTNA SUMUT Virtual

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah turut memberikan arahan dan bimbingan secara virtual kepada peserta Rembug. Pada kesempatan tersebut, Ketua KTNA Sumatera Utara menyerahkan laporan dokumentasi kegiatan Tahun 2020-2021.

Selanjutnya dipimpin Erwin Pane, peserta Rembug Madya KTNA menginventarisir rencana aksi berbasis wilayah yang akan dituangkan dalam program kerja KTNA Sumatera Utara tahun 2022.

Rembug Madya menyepakati membentuk Tim Perumus, Pertama, bertugas menyusun program kerja Kelompok KTNA Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

Kedua, Bersama KTNA Provinsi berkoordinasi dengan instansi terkait mensinergikan program KTNA Sumatera Utara.

Sesuai analisis kebutuhan prioritas dan potensi wilayah serta sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Tim Perumus terdiri dari Pengurus KTNA Sumut dan perwakilan Ketua KTNA Kabupaten/Kota, Frans Siahaan (Ketua), Henry Dunan Pardede (Sekretaris).

Kemudian Johar Sitanggang, Rosmala Dewi Nasution, Ramlan M Santoso, Karni Tanjung, Ismed Riyadi (Anggota), Arjuna, Era Maya Sari (Notulen).

Pembangunan pertanian ditentukan oleh dukungan nyata semua pihak pemangku kepentingan baik pemerintah, pelaku utama, usaha dan pihak lainnya.

Salah satu fungsi KTNA https://ktnaindonesia.com/organisasi/ adalah menyalurkan aspirasi masyarakat petani dan nelayan kepada eksekutif dan legislatif serta instansi terkait.

Serta pihak-pihak lainnya yang mempunyai kebijakan dalam mengambil langkah-langkah pengembangan pertanian untuk kemajuan petani dan nelayan.

#SumutBermartabat @admin