Program ASN Mengabdi Desa

ASN Mengabdi
Program ASN Mengabdi Desa Bertumpu Pada Optimalisasi dan Implementasi SDGs Desa

ArjunaNews, Jakarta – Program ASN Mengabdi Desa kegiatan untuk menyatukan Kemendes PDTT dengan desa bertumpu pada optimalisasi dan implementasi SDGs Desa.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi akan memulai program kegiatan yang bertema ASN Mengabdi Desa di Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Minggu (28/3). https://www.kemendesa.go.id/berita/view/detil/3670/gus-menteri-program-asn-mengabdi-desa-agar-tidak-hanya-berteori

Sejumlah persiapan dilakukan Kemendes PDTT, termasuk melakukan pembekalan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara oleh Pusat Latihan Pegawai ASN, BPSDM Kemendes.

Menteri Desa, PTTT A. Halim Iskandar saat meninjau lokasi pembekalan di Jakarta pada Rabu (24/3), menyampaikan kepada para pegawai ASN:

“Pelaksanaan program kegiatan ASN Mengabdi Desa bertumpu pada optimalisasi implementasi SDGs desa”. Sustainable Development Goals Desa

“Mulai untuk membaca dan menganalisis apa yang ada di Desa, ” pinta Gus Menteri.

Ini dilakukan agar terjadi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa.

Lebih lanjut, Gus Menteri ini menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk menyatukan Kemendes PDTT dengan desa supaya tidak hanya berteori kemudian mendapat informasi.

Tapi, juga harus turun ke desa kemudian menggali informasi, mendampingi proses sekaligus ikut merasakan kehidupan di desa.

Gus Menteri memimpin langsung ke lapangan tim PNS Kerja Bersama Desa. Sebelumnya, Gus Menteri sendiri yang melatih PNS Kerja Bersama Desa di Pusdiklat ASN Kemendesa, PDT, dan Transmigrasi. Pada hari Minggu (28/03/2021), juga Gus Menteri sendiri yang menyerahkan Tim ke Bupati Blitar.

ASN Desa
ASN Kerja Bersama Desa

“Ini pilot project pertama Program ASN Kerja Bersama Desa, sebagai tindaklanjut arahan Bapak Presiden Jokowi yang menginginkan ASN tidak hanya bekerja di kantor”.

“ASN juga harus turun langsung ke lapangan”, ujar Gus Menteri.

Tim segera mendukung pendataan IDM Berbasis SDGs Desa 2021 selama 15 hari. Sesuai hasil Raker Kemendesa, PDT, dan Transmigrasi, dimulai PNS Kerja Bersama Desa.

#TPP_BERMEDSOS @admin