Selamat Hari Lahir 95 Tahun Nahdlatul Ulama

Selamat Hari Lahir
Hari Lahir 95 NU

ArjunaNews, Pematangsiantar – “Selamat Hari Lahir 95 Tahun Nahdlatul Ulama” disampaikan kader muda NU dalam akun twitternya

@arjuna16sp

Sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama merilis Logo Resmi Hari Lahir 95 Tahun NU Minggu 17 Januari 2021 di akun resmi @nahdlatululama dengan tema

“Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan”

Tema dan logo Harlah Ke-95 NU punya makna fisolofis yang besar, kata Dian Nur Rafita Ardani Rahmansyah, sang desainernya.

Bulan Januari momen istimewa bagi warga NU,pada bulan ini deklarasikannya NU oleh para ulama.

Tepatnya pada 31 Januari 1926 atau bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H. dan pada Januari tahun 2021 ini, NU mencapai usia ke-95 tahun versi Masehi.

Demikian NU Online merilis pada Minggu (17/1)

Dian menjelaskan, https://www.nu.or.id/post/read/126056/makna-filosofis-logo-harlah-ke-95-nahdlatul-ulama

“konsistensi khidmah NU dalam menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan, serta konsistensi dalam membawa Islam yang Rahmatan lil alamin”

Untuk menegaskan prisip dasar orgasnisai ini, maka KH. Hasyim Asy’ari merumuskan Kitab Qanun Asasi (prinsip dasar), kemudian juga merumuskan kitab I’tiqad Ahlussunnah Wal Jamaah.

Dengan pemikiran ini, dijadikanlah kedua kitab tersebut diejawantahkan dalam Khittah NU. sebagai dasar dan rujukan warga NU dalam berpikir dan bertindak dalam bidang sosial, keagamaan dan politik.

Sumber: https://www.nu.or.id/static/6/sejarah-nu

Sementara itu Arjuna, juga menyampaikan kebanggaannya sebagai warga NU, kata mantan Sekretaris Umum PC PMII Pematangsiantar Simalungun ini.

“Dilingkungan keluarga besar Nahdlatul Ulama menjadi kebanggaan”,

ucap kader yang aktif di organisasi ke NU an, mulai dari PMII, IPNU, NU”

Selanjutnya Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar masa 2015-2019, Wakil Sekretaris PC NU Pematangsiantar, kini pengurus PW GP Ansor Sumatera Utara.

Semoga NU semakin baik sesuai tujuannya, “Menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah Wal Jama’ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”

Sekali lagi Selamat Hari Lahir 95 Tahun Nahdlatul Ulama. SANTRIVERSARY 2019 NGAJI & NGOPI BARENG ANSOR PEMATANGSIANTAR “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”

#Harlah95NU