Cegah Covid19 BLTDD Disalurkan Non Tunai

Penyaluran BLT Dana Desa
Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Ke-3 Non Cash di Kabupaten Simalungun untuk Keamanan dan Cegah Covid19

ArjunaNews, SIMALUNGUN – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang selanjutnya disingkat BLTDD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi dan cegah Covid19.

Sesuai dengan rencana, jadwal penyaluran BLT Dana Desa bulan ke 3 di Kabupaten Simalungun mulai disalurkan pada Minggu pertama (awal bulan) Juli 2020. Demikian disampaikan oleh Arjuna (Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Simalungun.

“Untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa mulai disalurkan di Kabupaten Simalungun mulai 3 Juli 2020″

Hal ini agar dapat dimanfaatkan masyarakat dalam mengahadapi dampak pandemi COVID-19, ujar Arjuna. BLT Dana Desa Bulan Pertama Di Kabupaten Simalungun Tuntas Disalurkan Kepada 36.459 KPM Cegah Covid19: “BLT Dana Desa Bulan Ketiga Di Simalungun Disalurkan Non Tunai”

Lebih lanjut Arjuna menyebutkan bahwa anggaran BLT Dana Desa di Kabupaten Simalungun terbeesar kedua di Sumatera Utara setelah Kabupaten Deliserdang.

Yaitu Rp 99,3 Milyar lebih untuk 6 bulan dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat  sejumlah 36.719 KPM pada bulan ke 1 dan 36.756 KPM pada bulan ke 2. Untuk 3 bulan pertama setiap KPM menerima Rp 600.000 dan 3 bulan kedua menerima Rp 300.000.

Cegah Covid19 Penyaluran BLTDD Taat Prokes

Cegah Covid19 BLTDD bulan ke 3 ini, Pemkab Simalungun menghimbau kepada Pemerintah Nagori (Desa) yang dekat dengan perbankan menggunakan mekanisme penyaluran Non Tunai mengunakan rekening, hal ini dalam rangka menghindari kerumunan warga untuk mencegah penularan Covid19 serta menjaga keamanan penerima BLTDD. Sedangkan Nagori yang jauh dari akses perbankan tetap disalurkan Tunai dengan menjalankan protokol kesehatan cegah Covid19. https://www.kemendesa.go.id/berita/view/detil/3237/gus-menteri-minta-blt-dana-desa-disalurkan-nontunai

#BLTDDBerkah #TerimakasihPakJokowi #TerimakasihGusMenteri