BLT Dana Desa Simalungun Mulai Disalurkan

BLT Dana Desa simalungun
Pemerintah Nagori (Desa) Buttu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun Salurkan BLT Dana Desa (05/05/2020)

ArjunaNews, SIMALUNGUN – BLT Dana Desa mulai disalurkan di Simalungun, diawali Nagori Buttu Bayu 116 KPM 05 Mei 2020.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dengan kriteria yang disepakati dan diputuskan melalui musyawarah Desa.

Penanganan dampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 berupa BLTDD kepada keluarga miskin di Desa sesuai dengan ketentuan peraturan
perundang-undangan.

Penerima BLT DD di Nagori Buttu Bayu sebelumnya telah didata oleh Relawan Nagori kemudian di validasi dalam Musyawarah Khusus dan dicocokkan dengan DTKS. https://www.kemendesa.go.id/berita/view/detil/3245/bantuan-langsung-tunai-dana-desa-mulai-disalurkan

Penyaluran diberikan langsung oleh kepala Desa Buttu Bayu Lumuntar Saragi dibantu Sekdes, Ketua Majuna dan seluruh Perangkat Desa.

Turut hadir Camat Hatonduhan, Drs Zakson Silalahi MPd dan Pendamping Desa Hatonduhan.

Juga di kawal oleh Kapos Hatonduhan, IPTU JP Silitongah, Babinkamtibmas Aiptu RH Sianturi, Babinsa J Hasibuan, dan Sappol PP.

Pangulu Buttu Bayu, Lumuntar Saragi, menjelaskan, “25% Dana Desa kami keluarkan untuk BLTDD tanpa ada potongan sedikitpun.

Pembagian tahap pertama senilai Rp 69.600.000  kami serahkan langsung kepada masyarakat yang sudah terdata dan berhak untuk menerima, ujarnya.


Nagori Buttu Bayu saat ini menjadi Nagori pertama di Kecamatan Hatonduhan yang melaksanakan penyaluran BLTDD.

Simalungun: BLTDD Bulan Pertama Di Simalungun Tuntas

#BLTDDBerkah