Gus Halim Tepat Pimpin Kemendesa PDTT

Gus Halim
Abdul Halim Iskandar, Calon Menteri yang dipanggil Presiden Jokowi

ArjunaNews, SUMATERA UTARA – Gus Halim Tepat Pimpin Kemendesa PDTT, demikian pendapat para peguat desa, pasca pelantikan Preiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024.

Selanjutnya yang ditunggu-tunggu masyrakat adalah pengumuman menteri kabinet jilid II.

Berdasarkan informasi, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan menteri kabinetnya pada hari Rabu 23 Oktober 2019. Selama 2 (dua) hari di media ramai memberitakan pemanggilan calon menteri ke istana.

Lebih dari itu, dikalangan pegiat desa yang ditunggu adalah siapa calon Menteri Desa yang akan menggantikan Eko Putro Sandjojo. Eko Putro Sandjojo: “Sang Motivator Desa”

Menurut pegiat desa Sumut, siapa yang akan memimpin Kemendesa PDTT sangat penting, ini berkaitan keberlanjutan pembangunan desa, demikian disampaikan Arjuna.

Sampai pada selasa siang, tanda-tanda siapa sosok Menteri Desa sudah bisa diprediksi, kedatangan Abdul Halim Iskandar ke Istana mulai diberitakan media, karenanya Gus Halim menyebutkan kode “Desa”. https://surabaya.liputan6.com/read/4092815/profil-abdul-halim-iskandar-mendes-pdtt-yang-santri-jombang

Sebagaimana diketahui bahwa sosok Abdul Halim Iskandar yang merupakan Ketua DPRD Jawa Timur merupakan kakak dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Para media dan pegiat desa pun memprediksi Abdul Halim Iskandar akan dipercaya oleh Presiden Jokowi memimpin Kemendesa PDTT. https://id.wikipedia.org/wiki/Abdul_Halim_Iskandar

Menurut Arjuna, TA P3MD, jika benar Gus Halim jadi Menteri Desa, sangat tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Eko Putro Sandjojo.

“Gus Halim Tepat Pimpin Kemendesa PDTT”

“Gus Halim aktif di masyarakat, mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat desa, dan bagaimana memajukan desa”

Sebagai warga NU yang sejak mahasiswa sudah aktif di PMII punya pengalaman dibasis perdesaan. Semoga benar Presiden Jokowi menunjuk Gus Halim jadi Menteri Desa”, ucap Arjuna. #SalamBerdesa