Ayo Beraksi Tunjukkan Kreasi Agar Berprestasi

Direktur PMD, M. Fachri : “Inovasi tidak hanya sekedar terjadi hanya tataran imajinasi dan narasi, ini harus masuk dalam tataran implentasi. Ayo Beraksi, Tunjukkan Kreasi Agar Kelak Desa mendapatkan Prestasi”. https://mudanews.com/ekononomi-bisnis/2019/10/10/program-inovasi-desa-dukung-pengembangan-sdm-dan-peningkatan-kualitas-hidup-masyarakat/

Menurut M Fachri pemanfaatan dana desa harus mampu melahirkan inovasi yang dapat menjadi ladang penghasilan bagi desa. Direktur PMD M. Fachri: “INOVASI DESA PERCEPAT KESEJAHTERAAN”

Selanjutnya Dia mencontohkan seorang kepala desa di Cisayong, Tasikmalaya, yang membangun lapangan sepakbola bertaraf internasional.

“Ketika saya tanya beliau, apa manfaatnya menghabiskan dana besar untuk lapangan tersebut, Pak Kades menjelaskan bahwa lapangannya disewakan kepada klub-klub yang mau bermai”.

Tiap hari ada dua klub menyewa dengan biaya Rp 500 ribu, dan sekarang sudah waiting list sampai dua bulan. Artinya, desa itu mendapat income Rp 1 juta per hari. Kalikan saja 60 hari,” kata Fachri dalam keterangannya.

Dengan begitu, pada akhirnya dana desa bisa meningkatkan ekonomi serta jadi sumber pendapatan desa itu sendiri. Ayo Beraksi Tunjukkan Kreasi

“Saya meminta kepada pemerintah kabupaten melalui Dinas Pemberdayaan Mayarakat dan Desa serta para camat untuk melaksanakan pembinaan, pengawalan serta pengawasan untuk program inovasi desa di Tahun 2019 ini,” tandasnya.

“Pemerintah tidak hanya memberikan perintah, tapi juga memberikan banyak referensi dan inovasi pembangunan desa agar lebih produktivitas sehingga pertumbuhan ekonomi pedesaan serta pembangun kapasitas desa terus berkelanjutan,” ujarnya.